Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » » UTENSIL AND EQUIPMENT

UTENSIL AND EQUIPMENT

Written By Unknown on Kamis, 22 Februari 2018 | Februari 22, 2018

1. Cutting board
      Cutting board atau talenan adalah papan tahan lama untuk menempatkan bahan pemotongan . Papan talenan dapur biasa digunakan dalam menyiapkan makanan ; Jenis lainnya ada untuk memotong bahan baku seperti kulit atau plastik. Papan talenan dapur sering terbuat dari kayu atau plastik dan tampil dalam berbagai ukuran dan lebar. Ada juga talenan yang terbuat dari kaca , baja , atau marmer , yang lebih mudah dibersihkan dari pada kayu atau plastik seperti nylon atau corian , namun cenderung merusak pisau karena kekerasannya. Tepi pemotongan yang kasar-seperti pisau bergerigi-abrasi dan merusak permukaan pemotongan lebih cepat daripada peralatan pemotongan yang halus.


2. Bread knife

    Bread knife adalah pisau yang khusus untuk roti dan kue disebut 'pisau roti' atau 'bread knife'. Pisau ini panjangnya antara 15 cm - 25 cm. Gagang pisaunya seperti pisau dapur biasa, ada yang dari besi, kayu atau plastik. Mata pisaunya tidak polos tetapi bergerigi agak kasar seperti gergaji.Gerigi pada mata pisau ini memberi hasil potongan yang licin, bagus dan tidak berantakan. Saat memotong juga tidak perlu ditekan lebih lama sudah memberi hasil yang rapi. Sedangkan jika memakai pisau biasa akan sulit. Karena tekstur roti biasanya kasar. Kue atau cake dengan aneka isian seperti buah kering atau kacang lebih mudah dipotong dengan pisau ini.


3. Microwave

    Microwave (microwave oven) adalah alat masak yang menggunakan radiasi gelombang mikro untuk memasak atau memanaskan makanan. Pemanasan makanan yang terjadi dalam microwave tidak menggunakan panas eksternal tetapi dari gerakan molekul dalam makanan itu sendiri seperti molekul air, gula, atau lemak. Pergerakan molekul itulah yang menciptakan panas.

SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar